Jumat, 01 Agustus 2014

D3 Teknik Kelistrikan Kapal

alt

Visi:

Menjadi program studi bereputasi global dalam melaksanakan dan mengembangkan teknologi perlistrikan kapal dan teknologi penunjangnya serta berperan aktif mengimplementasikannya

Misi:

  1. Melaksanakan program pendidikan vokasi dan penelitian terapan dibidang teknologi perlistrikan kapal dan teknologi penunjangnya.
  2. Berperan dalam kegiatan kemasyarakatan secara aktif dan produktif untuk mengembangkan teknologi perlistrikan kapal dan teknologi penunjangnya.
  3. Membangun masyarakat akademis berkualitas dibidang teknologi perlistrikan kapal dan teknologi penunjangnya yang mampu berkompetisi secara global.
  4. Membentuk jejaring kerja dengan sektor industri kemaritiman serta berbagai institusi terkait untuk merealisasikan sistem pendidikan dibidang teknologi perlistrikan kapal dan teknologi penunjangnya yang komprenhensif.
  5. Mengintegrasikan pengembangan kepribadian dalam proses pembelajaran dan atau kegiatan ekstrakurikuler untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kemuliaan akhlak.

Tujuan Program Studi:

  1. Mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam teknologi perancangan dan pembuatan gambar perlistrikan kapal dan teknologi penunjangnya.
  2. Mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam pengoperasian software dan hardware dibidang teknologi perlistrikan kapal dan teknologi penunjangnya.
  3. Mengembangkan kemampuan daya saing mahasiswa di dunia kerja dan mampu bertindak sebagai wirausahawan.
  4. Mengembangkan kemampuan khususnya dalam pengembangan ilmu teknologi perlistrikan kapal kecil
  5. Mengembangkan kemampuan dalam pelaksanaan pengabdian pada masyarakat, khususnya pada industri kapal dan industri penunjangnya untuk skala menengah ke bawah.

Kompetensi Lulusan :

  • Mampu merencanakan, melaksanakn dan memperbaiki sistem kelistrikan dan proteksinya, khusunya dibidang maritime dan industri penunjangnya sesuai standar keselamatan yang berlaku.
  • Mampu melakukan pekerjaan inspeksi sesuai bidang keahlian.
  • Mampu mengidentifikasi, memasang dan memperbaiki, peralatan pengukuran dan pengendalian untuk keperluan sistem pengaturan/control dibidang maritime.
  • Memiliki keterampilan manajerial dibidang supervise.
  • Mampu berwirausaha

Fasilitas :

  • Laboratorium Instrumentasi, Listrik Dasar dan Fisika
  • Laboratorium Elektronika, Kontrol dan Mikroprosesor
  • Laboratorium Mesin Listrik
  • Laboratorium Reparasi Listrik
  • Laboratorium Elektronika Daya dan Penggerak Listrik
Sumber : ppns.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar