Jumat, 29 Agustus 2014

PPNS berhasil menduduki peringkat Ke-9 dalam Peringkat Akhir Pimnas Ke-27

HimaliskalNews - Kabar gembira untuk kita semua, karena ada hal yang menarik dan sedang menjadi trending topic di kalangan mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, bukan karena kulit manggis yang sekarang ada ekstraknya melainkan kesuksesan mahasiswa-mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya yang berhasil menduduki peringkat ke-9 pada Peringkat Akhir Pimnas Ke-27.

Pada penutupan Pimnas-27 yang berlangsung di kampus Undip Semarang, Kamis (28/8) malam, PPNS berhasil meraih 1 emas dan 1 perak. Pada perhelatan tersebut, kampus UGM menduduki peringkat pertama dengan berhasil meraih 13 emas, terdiri atas tiga emas kategori poster dan 10 emas kategori presentasi.

Selain emas, UGM juga meraih delapan perak (tiga medali dari poster dan lima dari presentasi) dan tujuh perunggu (dua dari poster dan lima presentasi), serta berhak menggondol piala bergilir Adikarta Kertawidya.

Juara kedua diraih Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan raihan lima emas, terdiri atas satu emas dari poster dan empat emas dari presentasi, kemudian delapan perak dan tujuh perunggu.

Tampil sebagai juara ketiga, Universitas Brawijaya Malang dengan meraih enam emas, lima perak, dan enam perunggu, disusul Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan enam emas, lima perak, dan dua perunggu.

Kelima, Universitas Airlangga (empat emas, enam perak, dan dua perunggu), kemudian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (dua emas dan satu perunggu), dan Universitas Negeri Malang (satu emas dan satu perak).

Sebagai tuan rumah, kampus Undip berhasil menduduki peringkat kedelapan meraih tiga emas dan satu perunggu, dan pada peringkat kesepuluh Universitas Negeri Yogyakarta. (haris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar