Jumat, 29 Agustus 2014

PENGUKUHAN MAHASISWA BARU POLITEKNIK PERKAPALAN NEGERI SURABAYA

HimaliskalNews - Jum’at, 29 Agustus 2014, sebanyak 834 mahasiswa telah resmi dikukuhkan sebagai mahasiswa baru Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya Tahun 2014. Dari sekitar 11.000 pelamar, telah terpilih mahasiswa-mahasiswa terbaik yang diterima dari ujian dan seleksi yang dilaksanakan sebelumnya.



Dalam sambutannya, Plt. Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Ir. Eko Julianto, M.Sc., MRINA., berpesan agar mahasiswa terus belajar dan mengembangkan dirinya. “Manfaatkan kesempatan yang ada untuk menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi di tingkat dunia dengan tidak melupakan kearifan lokal,” beliau berpesan.



Dalam kesempatan acara pengukuhan mahasiswa baru tersebut, juga disampaikan Studium Generale oleh Prof. Soegiono yang merupakan salah satu pendiri dan mantan direktur PPNS dengan judul Kecelakaan Kapal.

Sebelum para mahasiswa baru tersebut mengikuti acara pengukuhan, mereka telah mendapat pembinaan dan orientasi di Arhanud, Malang. Salah satu mahasiswa baru, Nisa dari prodi D3 Teknik Perancangan dan Konstruksi Kapal menjelaskan bahwa mereka mendapat banyak manfaat setelah mengikuti kegiatan di Arhanud. “Kami merasa lebih akrab, lebih disiplin, kita belajar bahwa kita yang memegang waktu dan bukan waktu yang memegang kita,” ungkap Nisa. (nuh)

Sumber : ppns.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar