Rabu, 17 September 2014

Acara Dies Natalis PPNS ke-27 di Graha Dewa Ruci berlangsung hikmat


HimaliskalNews - Perayaan Dies Natalis Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya yang ke-27 yang berlangsung di Graha Dewa Ruci berjalan dengan hikmat.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh senat, dosen, karyawan, teknisi, para tamu undangan serta perwakilan mahasiswa dari setiap prodi PPNS.

Dalam perayaan Dies Natalis PPNS hari ini dibuka dengan penampilan tari-tarian tradisional yaitu tari saman.

Selanjutnya acara Dies Natalis PPNS yang ke-27 ini dibuka oleh bapak Ir. Eko Julianto, M.Sc.,MRINA selaku plt. direktur PPNS.

Dalam pidatonya tidak lupa beliau mengucapkan Selamat Ulang Tahun PPNS yang sekarang telah menginjak usia yang ke-27.

Dalam pernyataan beliau bahwa tahun ini jumlah mahasiswa PPNS meningkat hampir 2 kali lipat yakni 2.363 mahasiswa dan telah meluluskan sebanyak 4.000 lebih mahasiswa.

Acara Dies Natalis PPNS ini juga di hadiri tamu undangan yang berasal dari kampus ITS yakni Prof. Daniel yang juga menyampaikan pidatonya dalam acara Dies Natalis PPNS hari ini.

Dalam pidatonya beliau akan mengusulkan proposal untuk kampus PPNS agar mendirikan industri kapal kecil (small craft) karena menurut beliau peluang membuka industri ini sangat besar di Indonesia terutama di kawasan Jawa Timur.

Beliau juga mengharapkan kampus PPNS segera mempersiapkan diri untuk menghadapi AEC 2015 mendatang, karena itu merupakan tantangan yang berat.

Selain itu beliau juga mengharapkan kampus PPNS dapat menjadi pusat studi vokasi kapal di kawasan ASEAN di masa depan.

Acara ini di tutup dengan pembacaan doa dari bapak Imam Mahfudzi, S.Ag.,M.Fil.I. (haris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar