Sabtu, 01 November 2014

Kuliah Migas Bersama PT. NUSANTARA REGAS


























HimaliskalNews - Kegiatan kuliah MIGAS yang dilaksanakan oleh PPNS di Gedung Graha Dewa Ruci (1/11) berjalan dengan lancar dan penuh antusisas.

Kuliah Migas ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama dari PT. NUSANTARA REGAS bapak Tammy Meidharma.

Beliau ternyata juga lulusan dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dimana beliau satu angkatan dengan bapak Ir. Gaguk Suharjito, MM selaku dosen Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Acara kuliah Migas dibuka dengan tiga kali pukulan gong dari bapak direktur PPNS yaitu bapak Ir. Eko Julianto, M.Sc.,MRINA.

Setelah itu PT. NUSANTARA REGAS memberikan cinderamata kepada Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Selain itu acara kuliah migas ini juga dihadiri peserta sebanyak kira-kira 170 mahasiswa yang berasal dari berbagai prodi di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. 

Ada juga penampilan musik akustik yang ditampilkan oleh mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. 

Kuliah MIGAS kali ini mengangkat tema "Bisnis Migas di Tanah Air Regasifikasi LNG sebagai Pengganti BBM untuk Penghasil Listrik Negara.

PT. NUSANTARA REGAS sendiri adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang baru berdiri pada tanggal 14 April 2010.

Dalam penjelasannya, beliau menyatakan bahwa PT. NUSANTARA REGAS adalah sebuah perusahaan BUMN yang bergerak dalam mengkonversikan gas bumi menjadi BBM.

Beliau juga menyatakan bahwa dari sistem regasifikasi LNG (dari gas bumi menjadi minyak atau BBM) negara sudah menghemat anggaran negara kira-kira 19 triliun pada tahun 2013.

Acara kuliah migas ini pun di akhiri dengan pemberian cinderamata dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya kepada PT. NUSANTARA REGAS. (haris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar